Cara Memenuhi Kualifikasi Lead dan Prospek

 


Untuk membuat penilaian yang tepat, Anda memerlukan ide-ide dasar, dan itulah yang dimaksud dengan "memenuhi syarat". Jika Anda tidak menjual produk atau layanan ke lead yang tepat, Anda akan membuang banyak uang, waktu, energi, dan sumber daya. Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk memenuhi syarat calon klien dan prospek? Bagaimana Anda akan tahu jika pelanggan potensial cocok untuk penawaran Anda? Akankah prospek pada akhirnya mengarah pada peluang penjualan?

Anda hanya boleh menginvestasikan uang dan waktu Anda setelah seseorang memenuhi syarat. Baru setelah itu Anda harus mulai menjual layanan atau produk kepada calon pelanggan.

Jika Anda tidak cukup ahli, Anda akan mengambil kesempatan yang diberikan tanpa mempelajari klien potensial dengan benar. Apa yang terjadi di sini adalah Anda mencoba menjual sesuatu dengan asumsi tanpa pemeriksaan latar belakang yang tepat. Ini mungkin atau mungkin tidak dibatasi pada penjualan. Hanya tenaga penjualan yang sembrono yang melakukan jenis pemasaran ini dan mereka akhirnya akan kehilangan energi dan waktu mereka untuk mencari petunjuk yang salah.

Alih-alih berbicara sepanjang waktu, cobalah untuk mendengarkan pelanggan potensial Anda. Kemudian Anda akan mengerti jika dia adalah klien potensial yang memenuhi syarat. Jika Anda mendengarkan mereka, peluang Anda untuk menjual akan jauh lebih tinggi.

Luangkan waktu untuk meneliti prospek yang memenuhi syarat, dan Anda akan mendapatkan penawaran yang jauh lebih mahal.

Bahkan jika Anda mendapatkan prospek yang berkualitas, Anda harus berusaha keras untuk menjadikannya pelanggan Anda. Anda harus tahu semua tentang nilai potensial Anda atau Anda akan kehilangan kesempatan untuk menjual produk atau layanan Anda kepada mereka.

Jika Anda akhirnya menjual produk kepada pelanggan yang salah atau kepada orang yang seharusnya tidak membeli produk Anda, itu tidak hanya buruk bagi pelanggan tetapi juga buruk bagi Anda dan perusahaan Anda.

Untuk menemukan prospek yang berkualitas, Anda harus tahu cara mengevaluasi prospek. Misalnya, Anda harus tahu apa kekurangannya. Bagaimana mereka menilai solusi Anda? Jenis organisasi apa yang mereka ikuti? Detail ini penting untuk mempersonalisasi presentasi Anda kepada klien potensial Anda.

Pelajari tentang poin rasa sakit mereka serta tentang organisasi dan kepribadian mereka. Jika penjual tidak dapat mencapai kesepakatan, ini menunjukkan bahwa dia tidak mengetahui semua detail penting tentang prospeknya dan oleh karena itu tidak memenuhi syarat untuk menjadi pelanggan potensial.

Ajukan pertanyaan sebanyak mungkin kepada pelanggan Anda dan kumpulkan informasi yang tepat. Ada beberapa pertanyaan kualifikasi yang harus diperhatikan oleh setiap penjual. Kami daftar yang paling penting.

Profil Pengunjung

Klien potensial harus cocok dengan profil klien ideal Anda. Apa ukuran perusahaan? Di industri apa mereka? Di mana letaknya?

Kebutuhan

Anda harus mengetahui kebutuhan pelanggan Anda untuk memenuhi syarat pelanggan potensial. Dan Anda harus tahu bagaimana memenuhi persyaratan dan permintaan mereka. Anda harus memiliki gagasan tentang hasil yang mereka cita-citakan, dan bagaimana hasilnya akan memengaruhi perusahaan atau tim mereka.

Proses Membuat Keputusan

Anda juga harus tahu bagaimana mereka membuat keputusan dan berapa banyak orang yang terlibat dalam proses pengambilan keputusan. Apakah mereka pembeli impulsif atau mereka meluangkan waktu untuk membeli produk?

Misalnya, beberapa perusahaan membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk membeli produk. Tetapi jika Anda memiliki target penjualan untuk dicapai dalam empat bulan ke depan, ini bukan perkiraan Anda yang memenuhi syarat.

Kontes

Dikatakan bahwa Anda harus menjaga teman Anda dengan dekat dan musuh Anda lebih dekat. Jadi, Anda harus tahu tentang pesaing Anda. Anda harus tahu apakah prospek telah bekerja dengan salah satu pesaing Anda dan juga faktor penting apa yang akan menjadi dasar keputusan mereka.

Jika Anda diberitahu tentang hal-hal ini, Anda akan dengan mudah dapat mengetahui apakah dia adalah calon pelanggan yang memenuhi syarat atau tidak.

Previous Post Next Post